Header Ads

'Ballon d'Or itu bohong!' - Jordi Alba membanting Messi pesek

'Ballon d'Or itu bohong!' - Jordi Alba membanting Messi pesek

Majalah Dunia - Bek kiri itu percaya bahwa penampilan Argentina yang mengesankan melawan Espanyol membuktikan bahwa penghargaan tahunan tidak selalu pergi ke kandidat yang layak
Posisi kelima Lionel Messi di peringkat Ballon d'Or membuktikan penghargaan itu "bohong", kata bintang Barcelona Jordi Alba.

Petenis Argentina itu finis di luar dua besar untuk pertama kalinya sejak 2007 ketika kubu satu dekade yang ia dan Cristiano Ronaldo miliki di trofi berakhir, dengan Luka Modric dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia pada 2018.

Sementara Ronaldo berada di posisi kedua dalam pemungutan suara, Messi tertinggal di belakang pemenang Piala Dunia Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann, yang bos Barca Ernesto Valverde dijuluki "absurd".

Setelah melihat Messi menginspirasi pihak Catalan untuk menang 4-0 atas Espanyol dengan dua gol tendangan bebas dan satu assist pada hari Sabtu, Alba mengatakan tidak ada perdebatan bahwa rekan satu timnya yang berusia 31 tahun masih yang terbaik.

"Ballon D'Or itu bohong, ada banyak klub dan kampanye pers di sekitarnya," kata bek kiri berusia 29 tahun itu kepada wartawan. "Semua orang tahu bahwa Messi adalah pemain terbaik di dunia sejauh ini."

Messi adalah target untuk kritik dari ikon Brasil Pele, yang mengatakan bintang Barca tidak boleh dibandingkan dengan dirinya sendiri atau pahlawan Argentina Diego Maradona.

Jordi Alba membanting Messi pesek

Dan Alba mengecam 78 tahun untuk klaim bahwa Messi "hanya memiliki satu keterampilan".

"Pele mungkin tidak melihatnya dengan baik, jika dia mengatakan itu tentang Leo," katanya. "Messi memiliki segalanya."

Alba bukan satu-satunya pemain Blaugrana yang menyanyikan pujian Messi setelah kelasnya melawan rival lokal mereka, sebagaimana Sergio Busquets menyebutnya sebagai No.1 di dunia.

Kapten Barcelona itu kini mencetak 11 gol dalam 13 pertandingan La Liga, membuatnya menjadi yang pertama dalam sejarah yang mencetak angka ganda 13 tahun berturut-turut.

Pasukan Valverde kini unggul tiga poin di puncak papan atas Spanyol, dengan Sevilla dan Atletico Madrid bersembunyi di belakang.

Klub kembali beraksi pada hari Selasa di Liga Champions meskipun mereka sudah mengunci posisi teratas di Grup B. Liga Champions.

Mereka menghadapi sisi Tottenham yang ingin mencocokkan atau hasil Inter yang lebih baik melawan PSV untuk mengamankan perjalanan ke babak 16 besar dan mungkin tidak mau mengambil risiko Messi dalam bentrokan itu. Bandar bola terpercaya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.